Home » » Menyusun Sistem Trading

Menyusun Sistem Trading


Berikut ini adalah langkah-langkah yang anda perlukan untuk membangun sebuah sistem trading:http://rumahsehatfx.blogspot.com/2014/01/tentang-jadenforex.html

Langkah 1: Kerangka Waktu (Time Frame)

Tentukan time frame dan periode yang kita gunakan. Periode kecil dengan time frame besar sama saja dengan time frame besar periode kecil. Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan timeframe yang kecil lalu periodenya yang besar. Semakin kecil time frame dan periodenya maka target dan stop lossnya juga semakin kecil.

Langkah 2: Pilih Indikator yang kita gunakan

Untuk membuat sistem trading kita bisa memilih minimal 2 indikator yang nantinya kita gunakan sebagai pedoman untuk entry dan exit.

Langkah 3: Tentukan target dan resiko yang siap anda ambil.

Dalam membangun sistem trading, anda perlu menentukan berapa besar resiko kerugian yang dapat anda ambil untuk setiap transaksi dan berapa besar resiko kerugian maksimal yang siap anda terima untuk satu hari. Tidak banyak trader yang mau berbicara mengenai kemingkinan rugi, kebanyakan mereka lebih suka berbicara soal keuntungan dan harapan meraup kekayaan dari trading. Perbandingan target profit dan stop loss minimal 1 : 1

Langkah  4: Tulis sistem trading dan jalankan dengan disiplin

Setelah semua di susun tulis dan jalankan. Kapan entry buy kapan tutup buy. Kapan entry sell kapan tutup sell. Sebelum menjalankan di live account uji terlebih dahulu sistem trading anda di demo account.

Contoh Menyusun sitem trading

  1. Time Frame 5 menit
  2. ichimoku kimkohyo Periode 288 (putih)
  3. Parabolic sar 0.0003 Putih
  4. Target 100 Pips
  5. Stop loss 50 pips

Entry:

Buy Jika parabolic sar pindah ke bawah dan harga di atas tenkan sen 288 dengan target 100 dan stop loss 50
uj
 Sell Jika parabolic sar pindah ke atas dan harga di bawah tenkan sen 288 dengan target 100 dan stop loss 50


indi
Share this article :

0 Komentar: