Home » » Pendamping Jadi Wakil Rakyat

Pendamping Jadi Wakil Rakyat

PKBNews - BEKERJA sebagai pendamping desa tidak membuat Ikhtiarsyah minder ataupun malu menjadi calon legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Berbekal ijazah IAIN Palu dan jaringan yang telah di bangun sejak pertama kali menjadi pendamping desa, ia pun memilih bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Ia yakin dengan kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja keras akan membuahkan hasil maksimal.

Beruntung, Tiar sapaan akrab Ikhtiarsyah berhasil mencuri perhatian masyarakat. Ia pun berhak duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara. Keberhasilan Tiar tersebut dapat dilihat dari perhitungan suara yang dilakukan internal PKB.

Tiar mendapat suara cukup  signifikan dan berhak atas jatah kursi di DPRD Morowali  Utara. Sehari-hari, Tiar bekerja sebagai pendamping desa P3MD  Kabupaten Morowali Utara sejak 2016 hingga sekarang. Dengan keyakinan penuh serta tekad yang bulat, anak dari
pasangan Idris Ibrahim dan Aisyah Idris itu mencoba  bertarung menjadi caleg dengan maju di daerah pemilihan
dua meliputi Bungku Utara, mamosalato dan Soyojaya.

Meski tak memiliki finansial yang besar seperti caleg lainnya, namun Tiar tidak patah semangat. Baginya silaturahmi dibangun bukan berdasarkan kepentingan transaksional tetapi masyarakat butuh sosok wakil rakyat yang bisa menjaga kepercayaan mereka, memahami dan mengerti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri.

 "Saat maju menjadi caleg di PKB saya sadar tidak punya modal finansial yang besar bang. Tapi saya punya keyakinan, saat kampanye kemarin saya hanya mengandalkan serta merawat dan menjaga silaturahmi saya selama ini dengan masyarakat," tuturnya.

Dengan pembawaan yang ramah, selama kampanye Tiar juga berusaha menjaga etika dengan tidak melakukan atau menyebar fitnah serta hoax dan melakukan provokasi ke masyarakat. Ia pun tak lupa berterima kasih kepada Ketua DPC PKB Morowali Utara, Muhammad Safri yang telah mendorongnya untuk maju bertarung memperebutkan kursi DPRD Morowali Utara.

Kini Tiar tinggal menanti hasil jerih payah perjuangannya bersosialisasi dengan masyarakat di dapilnya selama kurang lebih 7 bulan lamanya. KPU Morowali Utara akan segera mengumumkan caleg yang lolos dan akan dilantik menjadi Anggota DPRD Morowali Utara Periode 2019-2024.
Share this article :

0 Komentar: